Wisata Pulau Raja Ampat Papua Yang Eksotis

Wisata Pulau Raja Ampat Papua Yang Eksotis
Wisata Pulau Raja Ampat Papua Yang Eksotis

Wisatainspirasi.blogspot.co.id - Kepulauan Raja Ampat adalah satu diantara beberapa ribu pulau yang eksotis di Indonesia. Pantai Raja Ampat begitu tersohor keindahan nya di kelompok wisatawan lokal ataupun mancanegara karna keindahan bawah lautnya yang begitu cantik.
Kepulauan Raja ampat terbagi dalam empat jejeran pulau-pulau, yakni : pulau wagieo, pulau misool, pulau salawati, serta pulau bantata. Raja Ampat masuk ke lokasi kabupaten Raja Ampat, Papua Barat, Indonesia.

Rute Menuju Raja Ampat

Bila anda mempunyai gagasan untuk liburan ke Wisata Pantai Raja Ampat sudah pasti mesti mempersiapkan kocek sekitaran 7-10 juta, telah termasuk ticket pesawat dari kota sorong PP, penginapan serta untuk nikmati spot-spot bawah air di Raja Ampat. Untuk harga yang telah anda bayar juga akan sepadan dengan keindahan alam yang Raja Ampat persembahkan buat anda.

Akses menuju Raja Ampat, diawali dengan lakukan perjalanan udara, menuju ke kota Sorong – Papua Barat di Bandar Udara Domine Edward Osok. Di bandara ini tak ada jalur penerbangan internasional yang menuju ke Bandar Udara Domine Edward Osok. Bila anda datang dari luar negeri, dapat transit di Jakarta, Surabaya, denpasar atau Makassar. Tetapi, Anda menginginkan meniti jalur paling cepat, bisa transit di Ujung Pandang sekitaran 5 jam 15 menit hingga di kota Sorong.

Lalu dari kota Sorong, perjalanan dengan memakai kendaraan mobil umum ke pelabuhan rakyat untuk menuju ibukota Raja Ampat, yakni Waisai. Lalu, perjalanan dilanjutkan dengan transportasi Kapal Ferry/menyewa speed boat, tetapi dianjurkan di pelabuhan ini Anda mesti sediakan perbekalan makan air mineral, makanan instan. Karna di Waisai, harga kepentingan perbekalan begitu mahal. Di pelabuhan ini ada 2 kapal ferry yang biasa menyebrang jalur perjalanan dari Sorong ke Waisai, umumnya pergi setiap jam 14. 00 WIT, lalu kapal yang lain pergi kurang lebih 1 atau 2 jam kemudian. Perjalanan membutuhkan waktu sekitaran 4 – 5 jam hingga di pelabuhan Waisai.

Untuk Anda yang menginginkan menyewa speedboat, waktu yang begitu baik untuk menyeberang yaitu sebelum air laut pasang, yang umumnya di sebabkan gelombang pasang atau kira-kira sebelumnya jam 12. 00 WIT. Hal semacam ini dilakukan karna di kuatirkan terjadi ombak besar, karna besar speedboat lebih kecil dari pada Kapal, hingga begitu gampang terguncang oleh ombak. Lantas sebagai catatan yaitu patuhi instruksi dari Nahkoda kapal bila memberikan instruksi tunda perjalanan menuju ke pelabuhan Waisai bila cuaca jelek, atau gelombang pasang. Memanglah sedikit rumit, rute perjalanan ke Raja Ampat ini. Namun, kedepan pemerintah setempat juga akan meningkatkan bandar udara di Waisai, yang nanti bisa memudahkan akses ke Raja Ampat.


Sesampai nya di pelabuhan Waisai, perjalanan dilanjutkan ke kota di mana Anda bisa dengan gampang mencari penginapan yang sesuai sama kocek. Walau demikian terlebih dulu mesti mendatangi kantor Depbudpar setempat, untuk membayar cost konservasi yang perlu dibayar untuk tiap-tiap wisatawan yang berkunjung ke lokasi Raja Ampat. Kemudian baru Anda bisa mencari tempat penginapan.



Tempat wisata di sini banyak menawarkan pesona keanekaragaman hayati, yang dapat dikatakan cukup melimpah. Karenanya, baiknya Anda tidak melupakan event pada saat bertandang ke sana. Keadaan  ini di dukung oleh susunan tanah yang endemik, kekayaan biota laut, kebudayaan, serta kearifan masyarakat lokalnya.

Sekian sedikit review mengenai Informasi Tempat Wisata Raja Ampat di Papua yang Eksotis, sesudah membaca artikel ini tentu anda menginginkan mendatangi nya bukan? Sudah pasti karna keindahan alam serta laut nya buat beberapa orang menginginkan kembali sekali lagi ke sini. mudah-mudahan berguna untuk anda serta dapat jadi rujukan berlibur. Selamat liburan :)




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wisata Pulau Raja Ampat Papua Yang Eksotis"

Posting Komentar