Tempat Wisata di Jakarta Timur yg Murah Nan Eksotis

Wisatainspirasi.blogspot.co.id - Orang Indonesia, siapa sich yg tidak tau TMII, Taman Mini Indonesia Indah? Untuk warga Jakarta, tentu telah akrab dengan obyek wisata di Jakarta Timur yang satu ini. Walau adalah obyek wisata lama, tetapi Taman Mini tidak sempat jemu untuk dikunjungi, bahkan juga dapat jadi satu diantara tujuan wisata murah Jakarta.

Untuk masuk ke Taman Mini, tiap-tiap pengunjung cuma cukup membayar ticket masuk Rp 10. 000 per orang dengan penambahan cost yang lain bila memakai kendaraan pribadi seperti motor atau mobil. Unik, lengkap, murah, Taman Mini di buat memanglah untuk semua kelompok usia serta susunan orang-orang.

Belum lagi, di Taman Mini ini banyak tersedia wahana yang dapat di nikmati oleh tiap-tiap orang, lantas ada Kereta Gantung, replika rumah adat, museum pesawat terbang, bioskop 4D serta yang paling menarik yaitu Taman Burung.

Taman Burung di Taman Mini


Taman Burung ini terdapat dibagian ujung, dekat dengan tempat tinggal kebiasaan Indonesia sisi timur. Dari terlalu jauh telah dapat terdengar nada merdu ekstotis dari burung-burung Indonesia ini. Karna memanglah dirawat dengan maksimum dan dijaga mutunya, untuk dapat berkunjung ke Taman Burung ini diperlukan cost ticket masuk sebesar Rp 20. 000. Tetapi, waktu telah tiba didalam, telah terpampang booth untuk photo dengan burung elang atau kakak tua yang dipakai cost sebesar Rp 5.000 untuk berfoto dengan satu burung.

Taman Burung di Taman Mini ini memang sungguh-sungguh mengingatkan juga akan Pulau Rambut, lokasi konservasi burung dan Taman Nasional Baluran. Sama seperti, burung-burung itu berkicau merdu serta terbang ke sana kemari, ada yang sendiri ada yang berkelompok.

Taman Burung ini memanglah dirawat dengan begitu apik serta rapi dengan tempat yang telah seperti rimba dengan kerapatan tengah. Diluar itu, ada beragam kandang burung yang di buat melanjung begitu tinggi. Beberapanya, sang burung dapat berkeliaran bebas dikirar yang besar itu.

Di Taman Burung ini ada Rangkong Badak, Buceros rhinoceros, yang termasuk juga burung rangkong paling besar se-Asia.

Tiap-tiap kandang di beri info detil sekitar burung



Hal yang menarik di Taman Burung ini yaitu tiap-tiap kandang diberi info tentang burung-burung yang ada di taman itu. Bukan sekedar jadi fasilitas hiburan dan wisata, tetapi Taman Bunga ini dapat juga jadi tempat belajar dengan beberapa anak-anak.

Ada habitat burung laut




Di Taman Burung ini ada habitat burung-burung laut, misalnya Bangau Tong-Tong serta Ibis Roko-Roko, bahkan juga lengkap dengan Elang Laut Perut Putih. Ukuran badan burung-burung itu dapat disebut cukup besar. Tetapi sayangnya, kandang didalam burung ini termasuk cukuplah kecil serta kurang buat beberapa burung dapat leluasa bergerak serta terbang bebas.

Diluar itu, di Taman Burung ini ada Merak yang dilepaskan bebas serta mereka telah akrab serta bersahabat dengan beberapa manusia. Mereka tidak takut didekati walau sebenarnya di waktu di hutan, beberapa Merak umumnya takut waktu didekati.

Dapat disebut, Taman Burung ini adalah satu diantara obyek wisata di Jakarta Timur yang murah dan meriah. Di Taman Burung, anda dapat memperoleh bagian photografi, edukasi, hingga kenikmatan hati nikmati satwa lokal Indonesia. Di moment perayaan kemerdekaan Indonesia ini, mari bersama memperdalam kekayaan alam Indonesia, terutama burung-burung lokal nan eksotis.

Nah, jadi tertarikkah untuk bertandang ke Taman Burung.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tempat Wisata di Jakarta Timur yg Murah Nan Eksotis"

Posting Komentar